10 Prediksi Menakjubkan The Simpsons yang Menjadi Nyata

Siapa sih? yang tidak mengenal The Simpsons, The Simpsons adalah serial kartun komedi Amerika Serikat yang diciptakan oleh Matt Groening yang di rilis pada tahun 1987, memiliki 34 musim dan 732 episode. Dengan karakter berwarna kuning dan berpusat pada Keluarga Simpsons yang terdiri dari Homer sebagai ayah, Marge sebagai ibu, Bart dan Lisa sebagai anak, serta lebih dari 600 tokoh lain, termasuk banyaknya tokoh publik yang muncul di dalamnya.

Apalagi ditambah adanya misteri dan konspirasi di dalamnya, Banyak orang mulai bertanya-tanya bagaimana bisa The Simpsons memiliki prediksi dan ramalan yang terdapat pada episodenya, Dan bisa menjadi kenyataan. Hal tersebut membuat banyak forum bermunculan menyuarakan pendapat, pandangan, Dan berikut ini beberapa teori konspirasi dari adegan The Simpsons yang menjadi kenyataan.

 

Tragedi 11 September di New York.

 

Predicting 9/11 an 'insane coincidence': 'Simpsons' showrunner

 

Yang pertama adalah tragedi 9-11 New York, Di episode The Simpsons yang berjudul "The City of New York vs Homer Simpson", yang tayang pada tahun 1997, empat tahun sebelum kejadiannya, ada scene yang menunjukkan sebuah majalah yang bertuliskan New York $9 dan dua gedung yang terlihat seperti angka 11 dan dua gedung itu diasumsikan sebagai The Twin Towers yang akhirnya tertabrak pesawat teroris dan hancur runtuh. Semua orang pada saat itu yang menonton Tv tidak akan percaya kalau hal itu bisa terjadi, Dan mungkinkah The Simpsons memprediksi nya 4 tahun sebelumnya?

 

Pemain Sirkus yang Diterkam Harimau

 

sigfried and roy | Roy, Tiger costume, Mcneil

 

Selanjutnya ada pemain sirkus yang diterkam harimau nya sendiri tahun 1993 terdapat sebuah episode  dimana, dua bersaudara pemain sirkus, bernama Gunther dan Ernst sedang melakukan pertunjukkan di kota tempat Homer tinggal. Namun, saat sedang pentas, mereka malah diterkam oleh harimau yang kesal dengan pemaksaan mereka saat pertunjukan. Tepat 10 tahun setelahnya, pada 2003, Pemain sirkus Siegfried dan Roy diterkam oleh harimau milik mereka sendiri ketika mereka sedang melakukan pertunjukan di Las Vegas. Mungkinkah ini cuma kebetulan?

 

Kamera Go Pro

 

RESMI: 11 Ramalan The Simpsons Ini Sudah Menjadi Kenyataan!

 

Berikutnya di episode "Homer and Apu" yang tayang di tahun 1994, Menceritakan sebuah program investigasi dari media televisi meminta bantuan Homer untuk menggunakan topi yang dilengkapi dengan kamera. Tujuannya adalah untuk menangkap Apu si penjual makanan dari Kwik-E-Mart. Dan saat ini sistem penggunaannya hampir sama dengan kamera Go Pro yang digunakan saat ini yang biasa digunakan untuk aktifitas olahraga, traveling.

 

Ikan Bermata Tiga

 

Musim Terbaru "The Simpson" Akan Ungkapkan Bagaimana Sang Kreator Prediksi Masa Depan - USS Feed

 

Selanjutnya pada tahun 1990, karakter Bart menangkap sekor ikan yang bermata tiga muncul di sungai kotanya, mungkin pada saat itu haha, sangat konyol  ada ikan bermata tiga. Di ceritanya ikan ini memiliki tiga mata karena efek polusi dari pembangkit listrik tenaga nuklir di kota itu. Lalu 20 tahun setelahnya pada 2011 ditemukan ikan bermata tiga di dunia nyata di sebuah waduk di Argentina yang ternyata terletak di dekat fasilitas nuklir.

 

The Beatles Membalas Surat Setelah 50 Tahun

 

Vintage Cafe: Paul McCartney : World Cafe : NPR

 

Berikutnya pada episode ke-18 pada season ke-2 dengan judul "Brush With Greatness". The Simpsons menceritakan tentang salah satu anggota band The Beatles, Ringo Star yang membalas surat dari fans. Namun, surat itu dibalas 50 tahun setelah diterima. Lalu pada 2013, hal serupa terjadi, Uniknya tepat 50 tahun setelah fans mengirimkan surat ke salah satu anggota The Beatles. Namun, yang berbeda adalah yang membalasnya. Bukan Ringo, tetapi Paul McCartney yang membalas surat yang diterimanya pada 1963.

 

Cederanya Neymar Jr dan El Divo The Simpsons

 

Cedera Neymar Sudah 'Diramalkan' The Simpsons

 

Selanjutnya adalah cederanya Neymar Jr, The Simpsons pada episode ke-16 season 25 yang berjudul "You Don't Have To Live Like a Referee" yang tayang pada 30 Maret tahun 2014 memiliki scene di mana karakter El Divo yang merupakan seorang pemain sepak bola yang berasal dari Brazil, mengalami cederanya yang cukup parah. Kemudian beberapa bulan setelah episode itu tayang, pada Juli 2014, Neymar Jr, pemain sepak bola profesional asal Brazil, mengalami cedera parah saat bertanding melawan Kolombia di Piala Dunia tahun 2014.

 

Korupsi Federasi Sepakbola Dunia, FIFA

  RESMI: 11 Ramalan The Simpsons Ini Sudah Menjadi Kenyataan!  

Berikutnya Pada episode The Simpsons pada episode ke-16 season 25 yang berjudul "You Don't Have To Live Like a Referee" yang tayang pada 30 Maret tahun 2014. The Simpsons menampilkan adanya salah satu pihak dari federasi sepakbola dunia sedang berusaha menyuap Homer dengan sejumlah uang untuk membantunya menutupi kasus korupsi federasinya. Tapi Homer menolak dan ternyata ia telah menghubungi intel untuk menangkap orang itu. Lalu pada tahun 2015 Kasus serupa terjadi, di mana beberapa petinggi FIFA tertangkap oleh FBI. Mereka pun terjerat akibat kasus korupsi dan suap dalam asosiasi sepak bola dunia itu. Ketuanya sendiri, Sepp Blatter pun dipaksa untuk mundur dari posisinya.

 

Virus Ebola

 

How The Simpsons predicted US Ebola outbreak in 1997 | Daily Mail Online

 

Selanjutnya Virus Ebola di tahun 2014 pada episode The Simpsons yang berjudul "Lisa Sax" Yang tayang pada 19 Oktober tahun 1997 Ada scene dimana Marge, memegang buku yang berjudul "Curious George and the Ebola Virus", Lalu putra mereka, Bart menunjukkan sebuah gambar berwarna di mana dia meninggal dunia.

Nah, kalau kita membicarakan virus Ebola, kenapa mereka bisa pake nama virus Ebola? Sebenernya virus Ebola itu sudah ada sejak 1976, tapi baru mewabah besar-besaran di tahun 2014. Sebelum mewabah Ebola, tidak banyak orang yang membicarakan tentang virus Ebola, tapi bisa dipakai oleh The Simpsons untuk menjadi cover buku di episode itu, itu sangat aneh. Lalu apakah menurut kalian itu aneh?

 

Donald Trump Menjadi Presiden

 

RESMI: 11 Ramalan The Simpsons Ini Sudah Menjadi Kenyataan!

 

Berikutnya adalah salah satu prediksi yang paling gila, Donald Trump menjadi presiden The Simpsons pada episode ke 17 season 11 yang berjudul "Bart To The Future" yang tayang pada tahun 2000. Pada saat itu, itu menjadi hal yang paling konyol, gila, tidak mungkin, Dan seluruh dunia pun menertawakan episode itu. Sampai ternyata akhirnya Donald Trump jadi presiden, banyak orang yang membandingkan dengan bagian dari episode itu dimana Trump turun lewat eskalator, dan benar saja Trump turun juga dari eskalator.

Ada juga hal yang lebih gila lagi ialah ketika ditunjukkannya peta pemilihan presiden yang diprediksi oleh The Simpsons itu hampir akurat dengan apa yang benar-benar terjadi di kehidupan nyata, mereka bahkan juga bisa memprediksi bagian negara mana yang akan memilih Trump.

 

Kecelakan Pesawat Tim SepakBola Brazil

 

Kecelakaan Pesawat Tim Sepakbola Brazil di Kolombia, 76 Tewas

 

Selanjutnya pada 9 Desember 1993, The Simpsons memiliki satu episode, episode ke-9 dari season 5 mereka yang berjudulkan "The Last Temptation of Homer". Di episode dikatakan bahwa ada pesawat yang membawa tim sepak bola Brazil mengalami kecelakaan. Dan pada 28 November 2016, sebuah pesawat yang membawa tim sepak bola Brazil mengalami kecelakaan ketika menuju Kolombia, dan 71 dari 77 penumpangnya meninggal dunia. Mungkinkah ini kebetulan?

 

Walaupun banyak teori-teori konspirasi seperti itu, harus diingat juga bahwa The Simpsons ini tayang selama 30 tahun dan memiliki 673 episode, dan menjadi ramalan hanyalah beberapa. Penjelasan yang lebih logis adalah bahwa mereka membuat ramalan-ramalan asal dan ketika ramalan itu tidak terjadi, orang-orang cuma bisa bilang itu hanya kartun. Apakah The Simpsons bisa memprediksi masa depan? semua ini kembali lagi kepada kita, Apakah kita percaya bahwa kartun The Simpsons dan kartun-kartun lainnya Bisa memprediksi masa depan? Dan semua hal-hal besar di dunia sudah direncanakan? Atau semuanya hanyalah kebetulan? Baca yang lainnya juga disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *