4 Konspirasi Tentang Kematian John F. Kennedy

Mayoritas orang Amerika tampaknya percaya dengan teori konspirasi mengenai kematian Presiden John F. Kennedy. Karena hingga saat ini, pembunuh dari Kennedy masih belum bisa dipecahkan, Karena itulan, banyak teori konspirasi pun. Dan banyak juga orang yang mencari petunjuk apa pun yang dapat membantu mengungkap salah satu konspirasi paling terkenal. Sementara itu, berikut adalah beberapa teori konspirasi yang terkait pembunuhan John F. Kennedy,

 

1. Konspirasi JFK Yang diBunuh CIA

Pertama ada teori JFK yang dibunuh CIA, Teori menduga bahwa ada seseorang yang memiliki hubungan dengan CIA adalah pelaku penembakan fatal tersebut, sementara konspirasi lainnya menyebutkan bahwa CIA atau perwakilan pemerintah lainnya tahu tentang rencana untuk mengakhiri kehidupan JFK. CIA juga menunjukkan tidak adanya langkah proaktif untuk mengatasi situasi saat itu, Hal itu menunjukkan keterlibatan CIA dalam insiden pembunuhan tersebut.

Konspirasi Kematian John F Kennedy

Laporan parlemen juga menyoroti minimnya keterlibatan CIA dalam pengumpulan dan distribusi informasi, baik sebelum maupun setelah kejadian tragis itu. Pihak CIA dituduh sebagai dalang di balik pembunuhan Kennedy, dengan motif utamanya diduga merupakan rasa kecewa karena keputusan JFK untuk melakukan restrukturisasi terhadap badan intelijen setelah Insiden Teluk Babi pada 17 April 1961.

Sejarawan forensik, Patrick Nolan, dalam karyanya yang berjudul "CIA Rogues and the Killing of the Kennedys," mengungkapkan bahwa empat agen super CIA berada di Dallas, di mana tiga di antaranya diduga terlibat dalam melepaskan empat tembakan yang mengakhiri kehidupan Presiden Kennedy.

   

2. Konspirasi JFK diBunuh Oleh Mafia

Salah satu teori konspirasi lainnya menyebutkan bahwa pelaku pembunuhan JFK berasal dari lingkungan mafia. Pada saat itu, JFK menunjuk adiknya, Robert, sebagai Jaksa Agung yang fokus utamanya adalah memberantas kejahatan terorganisir. Kondisi yang semakin tegang karena revolusi Castro mendorong kelompok-kelompok di Kuba yang memiliki hubungan dekat dengan kepentingan mafia untuk keluar dari negeri itu. Keterlibatan organisasi kejahatan Italia ini dipicu oleh ketidaksukaan mereka terhadap Robert Kennedy, yang menjabat sebagai Jaksa Agung selama masa pemerintahan JFK.

Arsip Nasional AS Rilis Dokumen-dokumen terkait Pembunuhan JFK

Robert Kennedy sedang aktif memerangi kejahatan, di mana mafia dianggap sebagai otak utama di balik berbagai tindak kriminal. Teori ini mengemuka sebagai usaha pembunuhan yang diarahkan oleh kelompok mafia sebagai respons terhadap tindakan keras yang diambil oleh pemerintah. Bahkan, investigasi parlemen menyatakan bahwa meskipun bukti tidak menunjukkan keterlibatan langsung kelompok mafia dalam pembunuhan tersebut, namun kemungkinan adanya peran anggota mafia tidak diabaikan.

   

3. Konspirasi JFK diBunuh Oleh Castro

Ketika Fidel Castro memimpin revolusi komunis di Kuba, Kemudian pemerintahan Amerika Serikat di bawah kepemimpinan JFK meluncurkan Operasi Teluk Babi. Operasi ini dimulai pada awal masa kepresidenannya dan bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan Castro, tetapi sayangnya, upaya tersebut gagal. Pasca Operasi Teluk Babi dan Krisis Rudal Kuba, Amerika Serikat terus merencanakan berbagai upaya untuk membunuh Castro selama bertahun-tahun, termasuk percobaan meracuni cerutunya.

Rekaman Rahasia JFK Dibuka untuk Publik

Dengan motif yang potensial dan pandangan Oswald yang cenderung bersifat komunis, teori tertentu menyiratkan kemungkinan keterlibatan Castro dalam pembunuhan Presiden Kennedy. Meskipun sebelum kematiannya, Castro telah menyangkal keterlibatannya dan menyebutnya sebagai berita palsu yang merugikan.

   

4.  Konspirasi JFK Hanya Salah Sasaran

Saat di Dallas, Presiden Kennedy tidak berada disana sendirian; Jackie Kennedy, Ibu negara, dan Gubernur Demokrat John Connally juga berada di sisinya. Ketika JFK terbunuh, Gubernur Connally juga terkena tembakan. Sebuah teori mengatakan bahwa Oswald mungkin berniat membunuh Connally, bukan Kennedy. Wartawan James Reston Jr. secara rinci juga menggaris bawahi teori ini, dan menyatakan bahwa Oswald mungkin menargetkan Connally.

Meninggal Tragis! Ini 7 Fakta Unik John F. Kennedy, Presiden AS

   

Nah itu tadi adalah misteri konspirasi kematian JFK, Selama bertahun-tahun, teori-teori ini tetap eksis, dan beberapa dokumen pemerintah masih tetap dirahasiakan dari publik. Kongres, 25 tahun yang lalu, mengesahkan undang-undang yang memerintahkan pemerintah untuk melepaskan semua dokumennya, membuka jalan bagi sebuah lembaga untuk menyimpan informasi yang bersifat rahasia.

Sejalan dengan undang-undang tersebut, Presiden Donald Trump mengeluarkan memo pada Kamis malam untuk mengungkap sejumlah dokumen pemerintah, terkait dengan pembunuhan John F. Kennedy. Meskipun memo Trump hanya memperbolehkan rilis 2.800 dokumen dari jutaan dokumen yang ada, harapannya adalah bahwa langkah ini dapat mengakhiri teori konspirasi dengan membuka sebagian dari dokumen rahasia terkait pembunuhan salah satu presiden yang paling dikagumi di Amerika. Baca yang lainnya juga disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *