5 Makhluk Misterius Paling Menakutkan , Benarkah Keberadaannya?

Film fiksi sering menampilkan berbagai makhluk misterius dan mengerikan. Bagaimana jadinya jika makhluk-makhluk itu benar-benar ada di dunia nyata?

Banyak orang percaya bahwa masih ada makhluk yang belum ditemukan oleh manusia. Sebagian orang menganggapnya sebagai mitos, tetapi ada juga yang percaya bahwa makhluk-makhluk itu nyata karena pernah tertangkap kamera.

Jadi, apakah makhluk-makhluk itu benar-benar ada? Ataukah foto-foto yang beredar hanyalah hasil editan?

Berikut beberapa penampakan makhluk misterius  tersebut:

1. Mermaid

  makhluk misterius  

Putri duyung / mermaid sering digambarkan sebagai makhluk yang cantik dan memikat. Mereka memiliki tubuh manusia dari pinggang ke atas, dan tubuh ikan dari pinggang ke bawah. Mereka sering digambarkan memiliki rambut panjang, mata yang indah, dan kulit yang berkilau.

Putri duyung sering dikaitkan dengan cinta dan keajaiban. Mereka sering diceritakan jatuh cinta dengan manusia dan menikahinya. Mereka juga sering diceritakan memiliki kekuatan untuk mengendalikan elemen air. Kepercayaan tentang putri duyung telah menyebar ke berbagai belahan dunia. Di Indonesia, putri duyung dikenal dengan nama Nyi Roro Kidul. Nyi Roro Kidul adalah penguasa laut selatan yang digambarkan sebagai wanita cantik dengan rambut panjang berwarna hijau.

Di Jepang, putri duyung dikenal dengan nama ningyo. Ningyo sering digambarkan sebagai makhluk yang membawa keberuntungan. Di Eropa, putri duyung dikenal dengan nama mermaid. Mermaid sering diceritakan sebagai makhluk yang berbahaya yang bisa menyeret manusia ke dalam laut.

Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang mendukung keberadaan putri duyung, makhluk ini tetap menjadi salah satu makhluk misterius yang paling populer di dunia. Banyak orang yang percaya bahwa putri duyung memang ada, tetapi mereka hanya tinggal di tempat-tempat yang sulit dijangkau manusia.

Ada juga yang percaya bahwa putri duyung adalah makhluk mitologi yang diciptakan untuk mewakili keindahan dan misteri laut. Terlepas dari keberadaannya yang masih menjadi misteri, putri duyung tetap menjadi makhluk yang menarik dan mempesona.

 

2. Monster Loch Ness

  018809900 1444494831 Surgeon s photo oke

Monster Loch Ness adalah makhluk misterius yang pertama kali ditemukan pada tahun 1933 di Loch Ness, sebuah danau di Skotlandia. Banyak orang percaya bahwa monster Loch Ness adalah plesiosaurus yang bertahan hidup, tetapi banyak juga yang menganggap bukti penampakan tersebut hanyalah kesalahan foto.

 

Sebuah lembaga amal untuk konservasi lingkungan, Woodland Trust, berpendapat bahwa penampakan tersebut hanyalah gambar pohon dan ranting yang tumbang dan hanyut terbawa arus sungai. Hingga saat ini, belum ada bukti yang kuat untuk mendukung keberadaan monster Loch Ness.

 

3. Bigfoot

  th?id=OIP  

Bigfoot adalah makhluk misterius yang mirip dengan Yeti, tetapi tinggal di hutan daerah Amerika Utara. Keberadaan Bigfoot telah diceritakan turun-temurun oleh suku Indian. Makhluk ini juga dikenal dengan nama Sasquatch.

 

Ada ribuan orang yang mengaku pernah melihat Bigfoot. Saksi mata menggambarkan makhluk ini sebagai makhluk berbulu cokelat atau hitam yang berdiri tegak dengan tinggi mencapai 3 meter lebih dan berat sekitar 270 sampai 450 kilogram.

 

Bigfoot juga kerap meninggalkan jejak kaki yang panjangnya sekitar 41 cm dan lebar sekitar 18 cm. Jejak kaki ini menunjukkan bahwa Bigfoot memiliki lima jari kaki layaknya manusia.

 

4. Chupacabra

  th?id=OIP  

Chupacabra adalah makhluk misterius yang namanya berasal dari bahasa Spanyol. "Chupar" berarti mengisap dan "cabra" berarti kambing. Makhluk ini sering dianggap sebagai penyebab matinya hewan-hewan ternak, terutama kambing.

 

Isitilah Chupacabra pertama kali muncul pada tahun 1992 di Puerto Riko. Di sana, dilaporkan telah terjadi kasus kematian massal ternak, mulai dari burung, kuda, dan kambing. Konon, kasus ini disebabkan oleh makhluk misterius bernama Chupacabra. Setelah kejadian itu, daerah lain di Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Karibia juga melaporkan kasus serupa.

 

5. Yeti

  uUI70eYMy5kodh3SkOd 3w9Ux0BGePU5oIiI 6T u Mrs7RVdPtfyBpi0WH6BH7vtYAQJVL1ave65hLmcZXxyJXtXaJE78HDS5RVwzracNDnm5Q=s0 d  

Yeti adalah makhluk misterius yang paling populer di antara makhluk-makhluk misterius lainnya. Makhluk ini digambarkan sebagai kera besar yang berjalan tegak dengan dua kaki layaknya manusia. Yeti memiliki bulu berwarna putih karena tinggal di daerah bersalju pegunungan Himalaya.

 

Keberadaan Yeti awalnya hanyalah mitos, tetapi banyak orang yang memercayai bahwa makhluk ini benar-benar ada. Legenda Yeti mulai banyak diperbincangkan setelah seorang penjelajah bernama Charles Howard-Bury menemukan jejak kaki besar di puncak Gunung Everest pada tahun 1921.

 

Pada tahun 1950, semakin banyak orang yang tertarik untuk mencari tahu keberadaan Yeti. Kesaksian penduduk setempat terus bermunculan, foto-foto penampakan Yeti beredar, dan bahkan ada rekaman video yang tak sengaja merekam Yeti.

     

Baca artikel Fakta Menarik Tentang Area 51, Tempat Paling Misterius di Amerika Serikat. Klik disini.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *