Monster Mengerikan Dari Mitos H.P. Lovercraft Part2

Pada bagian sebelumnya, kita telah membahas tentang monster-monster mengerikan dari mitos Lovecraftian karya H.P. Lovercraft dari The Great Old Ones yaitu adalah Cthulhu, Cthylla dan Y'Golonac, dan bagi yang belum membacanya bisa membacanya disini. Kali ini kita akan melanjutkan kembali pembahasan kita mengenai monster-monster mengerikan ciptaan Lovercraft dari Outer Gods. Apa saja itu? Mari kita bahas.

Monster Mengerikan

OUTER GOD’S

Semua Outer Gods berbeda satu sama lainnya, tapi sebagian besar memiliki beberapa karakteristik dasar yang sama. Mereka adalah entitas yang sangat kuat yang telah ada selama ribu tahun. Mereka mempunyai proses berfikir dan tujuan pribadi yang sama sekali tidak bisa dipahami oleh pikiran manusia, dan mereka punya bentuk fisik yang hanya kesannya saja sudah cukup untuk membuat manusia menjadi gila. Karena perang panjang mereka dengan Elder Gods sebagian besar sekarang ini disegel di lokasi terpencil atau benar-benar jauh di luar keberadaan kita. Meskipun mereka masih bisa memberikan sejumlah pengaruh melalui kemampuan psikis mereka yang sangat besar.

Monster Mengerikan Para Outer God's
Monster Mengerikan Para Outer God's

Meskipun para Outer Gods punya tujuan yang tidak bisa kita pahami, namun sebagian besar dari mereka bermusuhan dengan semua kehidupan lainnya. Karena itu, para Outer Gods pada umumnya dianggap jahat oleh ras-ras lain, sementara itu musuh mereka, Elder Gods umumnya diyakini baik. Walaupun kedua makhluk itu cenderung menunjukkan ketidakpedulian ke keberadaan mereka satu sama lain.

Outer Gods ini sangat rentan terhadap kekuatan batu bintang Elder Gods. Asal usul Outer Gods ini masih menjadi misteri karena beberapa orang percaya kalau mereka sudah ada sejak sebelum permulaan waktu, sementara beberapa yang lain percaya kalau mereka ini dimuntahkan oleh suatu entitas kuno yang sangat jahat, dan juga ada yang bilang kalau mereka berasal dari ribuan tahun yang lalu di galaksi yang sangat jauh. Mereka-mereka yang termasuk kedalam Outer Gods adalah Azathoth, Nyarlathotep, Yog-Sothoth, Yog-Wateley.

 

Azathoth

Azathoth atau The Nuclear Chaos, The Demon Sultan, The Blind Idiot GodAzathoth pada dasarnya adalah makhluk hidup yang berada di pusat alam. Azathoth tidak sengaja membuat alam semesta dan dia duduk di pusatnya, dan dia dikatakan sebagai kumpulan tentakel yang berputar-putar dan mencapai ukuran yang tak terbatas. Dalam fiksi Lovecraftian, kata Azathoth berarti kejahatan mendasar yang terlalu mengerikan untuk dijelaskan. Azathoth adalah Dewa yang buta dan tidak cerdas, namun justru kebodoannya yang membuat dia begitu berbahaya karena baginya, dia itu tidak berfikir dan tidak bisa merasakan rasa sakit yang biasa ia timbulkan saat dia marah.

Who is Azathoth (Cthulhu Mythos) And how strong is it? - Quora
Monster Mengerikan Outer God "Azathoth"

Kebodoan Azathoth menjadikan dia boneka sempurna untuk Dewa-dewa yang lebih cerdas khususnya Nyarlathotep, dia adalah Dewa yang seringkali memanfaatkan rasa takut yang dialami Azathoth untuk mencapai tujuannya sendiri. Azathoth ini sering tertidur lelap, Karena dia dijaga oleh Dewa-dewa kuat lainnya yang terus menerus bernyanyi dan memainkan seruling supaya makhluk itu tetap berhibernasi, dan tetap tidur abadi karena kalau Azathoth bangun, seluruh alam semesta akan berakhir begitu saja yang diperlukan hanyalah saat dimana dia membuka matanya dan "BOOM" semuanya hilang begitu aja.

 

Nyarlathotep

Nyarlathotep atau dikenal sebagai Crawling Chaos, adalah Dewa jahat yang bisa berubah bentuk menjadi lebih dari seribu bentuk berbeda. Makhluk ini sangat menakutkan, hanya satu pandangan saja sudah cukup untuk membuat manusia menjadi gila. Nyarlathotep ini aktif dan seringkali berjalan di Bumi dengan menyamar sebagai manusia, dan di bawah naungan kemanusiaan, dewa jahat ini menarik pengikutnya.

Call of Cthulhu's epic Masks of Nyarlathotep shows the perfect way to run a RPG campaign over years | Dicebreaker
Monster Mengerikan Outer God "Nyarlathotep"

Nyarlathotep ini suka menipu dan memanipulatif, dan bahkan dia menggunakan propaganda hanya untuk mencapai tujuannya. Nyarlathotep melaksanakan kehendak para Outer Gods, dia juga seorang pelayan dari Azathoth yang merupakan ayahnya. Berbeda dengan Outer Gods lainnya, Nyarlathotep ini menyebabkan kegilaan dan beberapa orang berpendapat bahwa dia akan menghancurkan umat manusia dan mungkin juga bumi.

 

Yog-Sothoth

Yog-Sothoth juga disebut sebagai The Lurker At The Threshold, Opener Of The Way, Beyond One, All In One, One In All, Dia adalah makhluk maha tahu di luar alam material, artinya dia adalah dewa yang mengetahui segalanya. Yog-Sothoth ini berwujudkan kumpulan bola bercahaya, Yog-Sothoth ini hidup berdampingan dengan keseluruhan ruang dan waktu di semua kontinuitas. Dengan ini artinya dia mengetahui segalanya dan melihat segalanya, namun dia masih tersegel di luar alam semesta yang jauh dan tidak diketahui.

Yog-Sothoth (Lovecraft Series) by Elikal on DeviantArt
Monster Mengerikan Outer God "Yog-Sothoth"

Tapi seperti banyak makhluk lainnya di luar sana, hanya dengan melihat wujud Yog-Sothoth saja sudah cukup untuk membuat pikiran menjadi gila. Yog-Sothoth merupakan cucu dari Azathoth dan juga merupakan kakek dari Cthulhu. Karena Yog-Sothoth tidak bisa bermanifestasi di Multiverse, dia harus bergantung pada Avatar. Beberapa diantaranya yaitu:

  1. Aforgomon, Aforgomon ini dipuja oleh banyak budaya sebagai dewa waktu, dia mempunyai kemampuan untuk memanipulasi tidak cuma waktu tapi juga ruang. Hampir tidak ada yang mengetahui tentang penampakan dari makhluk ini, karena dia hanya menampakan dirinya ke orang yang membuatnya marah.
  2. Umr At-Tawil, makhluk lain yang mempunyai hubungan dengan waktu, Umr dikatakan memimpin ruang abadi di luar Gate Of The Silver Key (Gerbang kunci perak) dan Ancient Ones (Orang-orang kuno) yang sangat kuat yang tinggal di sana. Avatar ini dikatakan terlihat seperti sosok manusia yang tersembunyi di balik jubah yang berkilauan.
  3. The Eater of Souls, avatar Yog-Sothoth yang disembah oleh Lloigor, karena avatarnya ini diyakini melahap semacam kekuatan hidup dari makhluk hidup lain, suatu zat yang dibutuhkan Lloigor.
 

Nah itu tadi para monster mengerikan para Outer Gods dari mitos Lovecraftian sangat mengerikan bukan? Kita akan bahas para monster mengerikan lainnya dari Lovecraftian karya H.P. Lovercraft di postingan selanjutnya disini, dan baca juga postingan menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *