Monster Mengerikan Dari Mitos H.P. Lovercraft Part3

Monster Mengerikan Dari Mitos H.P. Lovercraft Part1Pada dua bagian sebelumnya, kita telah membahas tentang monster-monster mengerikan dari mitos Lovecraftian karya H.P. Lovercraft dari The Great Old Ones yaitu adalah Cthulhu, Cthylla dan Y'Golonac, dan dari Outer Gods yaitu adalah Azathoth, Nyarlathotep, Yog-Sothoth, Yog-Wateley. Bagi yang belum membacanya bisa membacanya bagian pertamanya disini dan bagian kedua disini. Kali ini kita akan melanjutkan kembali pembahasan kita mengenai monster-monster mengerikan ciptaan Lovercraft dari Elder Gods dan Monster-monster mengerikan lainnya. Apa saja itu? Mari kita bahas.

Monster Mengerikan

ELDER GOD’S

Elder Gods ini adalah sekelompok makhluk kosmik yang muncul dalam mitos Lovecraftian. Mereka digambarkan sebagai musuh para entitas Outer Gods dan The Great Old Ones, dan biasanya mereka digambarkan sebagai makhluk baik. Meskipun penampilan, kekuatan dan tujuan para Elder Gods berbeda satu sama lain, mereka sama-sama membenci para Outer Gods dan The Great Old Ones, dan banyak yang menghabiskan waktu mereka hanya untuk mengagalkan rencana yang dibuat oleh Outer Gods dan The Great Old Ones. Meski mereka dianggap berpihak terhadap kebaikan dan keadilan, mereka ini sebagian besar tidak begitu tertarik dengan aktivitas atau keberlangsungan hidup manusia.

Celestial primordial | Fantasy art, Fantasy artwork, Cthulhu mythos
Elder God's

Di alam semesta ini banyak Elder Gods yang tinggal di dimensi Elysia yang menakjubkan, dimana mereka diperintah oleh Kthanid saudaranya The Great Cthulhu, Kthanid adalah dewa baik hati yang telah mendidikasikan dirinya untuk menghentikan rencana saudaranya Cthulhu. Dahulu kala para Elder Gods terlibat dalam perang besar dengan The Great Old Ones selama ribuan tahun, dan merekapun muncul sebagai pemenang. Daripada membunuh The Great Old Ones, para Elder Gods memilih untuk menyegel mereka, para Elder Gods memanfaatkan artefak kuat yang dikenal sebagai batu bintang yang membuat para The Great Old Ones  tidak aktif saat mereka disegel.

Lalu mereka dibuang ke Pocket Dimensions dimana mereka tidak akan bisa melarikan diri, dan tidak dapat melakukan kejahatan lagi, tetapi sejak saat itu beberapa The Great Old Ones telah berhasil membebaskan diri mereka melalui berbagai cara dan sekarang para Elder Gods sekali lagi berperang melawan musuh lama mereka, meskipun kali ini keseimbangan kekuatan bergeser. Mereka-mereka yang termasuk kedalam Elder Gods adalah Bast, Kthanit dan Nodens.

   

Bast

52.- Bast (Mitología H.P Lovecraft/Mitos de Cthulhu) - YouTube
Elder God's "Bast"

Bast atau juga dikenal sebagai Bastet, Dewi Kucing, Pazht, hanya sedikit yang diketahui tentang Bast ini kecuali tentang penampilannya, dia berpenampilan seperti seorang wanita humanoid dengan kepala kucing, juga digambarkan terbalut pereban yang mirip seperti Mumi. Dia dipuja sebagai Dewi oleh orang Mesir kuno

 

Kthanit

Kthanid (Lovecraft Lore): Story, Facts & Powers | Pagista
Elder God's "Kthanid"

Kthanit dikenal sebagai saudara laki-laki dari Cthulhu, Kthanit secara fisik mirip seperti saudaranya berupa, humanoid raksasa dengan sayap kelelawar besar dan tentakel gurita pada wajahnya, dan yang membedakan dengan Cthulhu itu hanya matanya, mata dari Kthanit itu berwarna emas tua.Kthanit memancarkan aura kebajikan kepada semua orang yang berada di hadapannya, dia adalah pemimpin para Elder Gods yang menentang para Outer Gods dan The Great Old Ones dan tinggal di Istana Kristal yang luas di pusat alam Elysia, rumah para Elder Gods.

 

Nodens

Nodens by henning on DeviantArt
Elder God's "Nodens"

Nodens juga dikenal sebagai The Lord of the Great Abyss, adalah makhluk yang berwujud seperti manusia laki-laki tua dengan janggut dan rambut putih tergerai. Nodens biasanya mengendarai kereta berburunya yang dibuat dari kerang raksasa dan ditarik oleh binatang buas. Nodens ini sangat suka berburu para pengikutnya Nyarlathotep, dan dia memburu mereka bukan karena ingin berbuat baik tapi hanya sekedar ingin berolahraga dan mengisi waktu luangnya. Dia juga sangat suka mengejar-ngerjar Shantak.

 

Nah itu tadi adalah para Elder Gods dari mitos Lovecraftian luarbiasa bukan? Tapi masih ada lagi monster-monster mengerikan lainnya dari semestanya Lovercraft. Apa saja itu? mari kita simak.

 

Kassogtha

Monster Mengerikan "Kasokta"
Monster Mengerikan "Kasokta"

Kasokta adalah sebagai saudara perempuan dan pasangan dari Cthulhu, dia ini digambarkan sebagai tumpukan besar tentakel, dia juga yang melahirkan Nctosa dan Ncothlu, anak dari Cthulhu ini menunjukkan bahwa silsilah keluarga The Great Old Ones ini berantakan. Dia juga terkenal karena sifat pemarah dan kekerasannya yang menyebabkan The Great Old Ones lainnya berhati-hati jika di sekitarnya.

 

Mi-go

Thomas on X: "#Migo #Yuggoth #Lovecraft https://t.co/2M7VRMdmRZ" / X
Monster Mengerikan "Mi-go"

Mi-go berbentuk seperti persilangan antara jamur dan lobster, mereka terbang melalui ruang hampa, dan meluncur antara Bumi dan Pluto dengan bentuan sayap supernatural mereka. Mereka menyembah dewa Lovecraft lainnya dan bertindak sebagai pelayan mereka, mereka ini diklasifikasikan sebagai spesies asing yang bermusuhan dan agak ganas

 

Shoggoth

Shoggoth ini diciptakan oleh Elder Things sebagai ras budak berbentuk gumpalan yang tertutupi puluhan mata, mereka ini punya kekuatan yang luar biasa dan hampir tak terkalahkan terhadap segala bentuk serangan fisik. Lalu akhirnya mereka mengembangkan kesadaran mereka sendiri dan memberontak melawan para Elder Things sehingga mereka berkeliaran di ruang gelap dunia.

Shoggoth | Lovecraftian, Lovecraft, Cthulhu mythos
Monster Mengerikan "Shoggoth"

Elder Things datang ke bumi satu miliar tahun yang lalu dan mungkin secara tidak sengaja memulai kehidupan mereka melalui eksperimen misterius Ilmuwan mereka menciptakan Shoggoth yang akhirnya justru memberontak ke mereka, Elder Things akhirnya mundur ke kota terakhir dan terbesar mereka yang terletak jauh di pedalaman Antartika, kota ini yang dibangun di darat dan di bawah air adalah tempat pertempuran terakhir melawan para Shoggoth. Akhirnya para Elder Things kehilangan kendali atas bagian darat kota, lalu Elder Things yang tersisa, mencoba mundur ke bagian bawah laut tanpa menyadari bahwa bagian tersebut sudah dipenuhi oleh Shoggoth.

Throwback Thursday: H.P. Lovecraft's Elder Things (1931) – Aethereal Engineer
Monster Mengerikan "Elder Things"

Elder Things terakhir di bumi dihancurkan oleh mantan budak mereka sendiri, sejak saat itu hingga saat ini jumlah Shoggoth yang aktif di bumi perlahan-lahan berkurang sampai hampir tidak ada lagi, dan hanya bisa ditemukan di kota yang dihuni oleh Elder Things di Antartika di lautan terdalam, yang tersembunyi di dalam air sudut paling gelap yang sulit dijangkau di dunia.

 

Night-gaunt

HD wallpaper: H. P. Lovecraft, creature, Nightgaunt, demon | Wallpaper Flare
Monster Mengerikan "Night-gaunt"

Night-gaunt melayani banyak dewa dan terkadang menangkap orang yang sedang mendaki gunung di Dreamlands. Mereka terinspirasi dari mimpi buruk yang dialami Lovecraft di masa kecilnya. Night-gaunt ini memiliki kulit yang keras dan kasar, tanduk melengkung ke dalam, ekor seperti cabuk dengan ujungnya berduri , sayap besar seperti kelelawar, dan mereka ini tidak mengeluarkan suara saat bergerak.

 

Nah itu tadi adalah monster-monster mengerikan lainnya dari semestanya Lovercraft. Bagaimana monsternya apakah menurut kalian mengerikan? dan bagaimana jika monster-monster tadi itu sungguh ada di dunia nyata?. Ya itu dia tadi adalah monster-monster yang terkenal dari Lovecraftian, bagi yang belum membaca dan ingin tahu Part1  disini dan Part2 nya disini, Baca juga monster-monster mengerikan lainnya dari Mitologi Yunani disini, Baca juga monster laut mengerikan yang menjadi misteri disini, dan Baca juga postingan menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *